Pages

Trik Dapatkan Rumah Murah, Khusus Para Pekerja Jakarta

Kamis, 07 September 2017





Tidak sedikit masyarakat yang mengatakanmustahil untuk membeli rumah murah di Jakarta yang dekat dengan tempat kerja. Rumah dengan harga dibawah Rp. 400 juta hanya ada di daerah dekat kota penyangga seperti membeli rumah di bekasi, Depok, Tanggerang misalnya, atau kota penyangga lainnya. Kondisi jalanny pun sulit dijangkau karena tidak bisa dilalui oleh mobil. selain itu beberapa rumah pun hanya memiliki sertifikat berupa hak guna bangunan atau bahkan girik.
Bila memilih alternative membeli apartemen, harganya nanggung. Apalagi ditambang dengan biaya tambahan perawatan dan lain – lain. Pengeluaran akan jauh lebih banyak. Atau mau membeli rumah subsidi ? bila memang memenuhi syarat sah – sah saja untuk memilihnya. Kalau tidak memenuhi, tidak usah memaksakan, yang ada malah tersangkut pidana hukum. Lantas bagaimana solusinya bagi para pekerja di Jakarta untuk bisa membeli rumah yang memiliki jarak dekat dengan tempat bekerja ?. tenang, kita bisa tetap mencari rumah yang ramah di dekat kantor yang pas dengan budget. Berikut solusinya :

Beli Rumah Inden
Rumah inden atau rumah yang masih dalam tahap pembangunan umumnya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan rumah yang sudah siap dihuni. Karena developer atau pengembang properti membutuhkan dana investasi untuk menggerakan bisnis properti mereka. Namun kita perlu bersabar untuk menunggu proses pembangunan selesai. Pastikan reputasi pengembang baik. Bila kamu salah memilih pengembang, kemungkinan besar kamu akan menghadapi resiko rumah mangkrak alias tidak jadi atau selesai dibangun.

Cari Informasi Sendiri Tanpa Mengandalkan Makelar
Ada cukup banyak informasi jual rumah murah di Jakarta dengan nilai jual yang sangat murah beredar di internet. Namun ingat bila kamu membeli rumah melalui makelar atau agen nilai jual rumah akan lebih tinggi. Karena ada biaya jasa atau fee yang harus kamu bayarkan minimal 2 % dari nilai jual rumah tersebut. Itu belum mencangkup biaya – biaya tambaha lainnya seperti pembuatn surat dan biaya notaries. Biaya akan bisa kamu tekan bila mencari dan berburu informasi akan rumah dijual sendiri langsung ke lapangan. Atau cari di internet yang memasang iklan TP atau Tanpa Perantara.

Beli Rumah Bekas Atau Tua
Opsi lainnya yang bisa kamu pilih ialah dengan membeli rumah bekas pakai. harganya pasti akan lebih bersahabat bila dibandingkan dengan rumah baru. Apalagi bila pemilik rumah sedang mencari dana. coba lebih rajin untuk memeriksa situs jual beli rumah online di internet. Atau kamu bisa berburu sendiri dengan mendatangi langsung kompleks perumahan yang kamu incar. Selama kondisi rumah masih bagus dan layak untuk ditempati, tidak asa salahnya untuk membeli rumah yang pernah dihuni.

Mencari Di Pameran Properti
Pamran properti cenderung menjual rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu bahkan ada penawaran menarik lainnya seperti biaya yang dipotong atau diskon, atau mungkin bebas biaya administrasi dan provisi. Meskipun tidak besar, setidaknya kamu bisa mendapatkan keringanan. Bila kebetulan kamu akan membeli melalui layanan KPR proses yang akan kamu lalui menjadi lebih mudah. Rjin – rajinlah untuk membaca berita properti agar kamu dapat mengetahui informasi dengan cepat akan pameran properti yang akan diselenggarakan di daerahmu.

Cari Di Pinggiran Jakarta
Tidak apa memilih membeli rumah di Tanggerang, Bekasi, Serpong dan lainnya. asalkan akses jalan menuju tempat kerja mudah untuk dijangkau. Kini pemerintah ibu kota sudah menggalakkan program transportasi mulai dari KRL, MRT, hingga LRT. Cari dan pilih rumah yang dilintasi oleh akses transportasi tersebut dengan harga yang sesuai budget. Ada cukup banyakagen jual rumah murah di Jakarta, Bekasi atau BSD dengan tipe 36 dan 45 dengan nilai jual yang cukup ringan. Tau kamu bisa mencari di wilayah perbatasan Jakarta seperti cakung atau cipayung, mungkin bisa dapat yang lebih murah. Paling tidak pilih lokasi rumah yang bisa dibeli dengan KPR atau Kredit Perumahan Rakyat. Pastikan jalan di depan rumah cukup luas atau bisa dilewati oleh satu mobil. Bila tidak, bank atau lembaga keuangan akan menolak pengajuan kreditmu.

Beli Rumah Lelang Di Bank
Beberapa bank pasti memiliki daftar rumah yang akan di lelang dari nasabah kredit yang macet. Rumah ini biasanya akan dibandrol dengan harga yang sangat murah bahkan beberapa bisa di bawah harga jual pasaran, hal ini karena bank cenderung menginginkan rumah untuk cepat terjual agar mereka dapat memiliki uang dengan cepat. Kamu bisa mendapatkan informasi melalui situs bank. beberapa bank bahkan sudah memiliki aplikasi info akan lelang di Playstore. Selain rumah dan kendaraan, ada banyak barang lainnya yang memiliki nilai jual lebih murah.


Membeli rumah membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Jangan sampai tergiur dengan harga rumah yang murah, kemudian lalai untuk melihat latak belakang dan kualitas bangunan rumah. Pastikan dokumen dan kelengkapan berkas rumah sah dan legal. Untuk mencegak keterlibatan sengketa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS